You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Plt Gubernur Terima 15 Pengaduan Lewat SMS Tiap Hari
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pengaduan Masyarakat Bisa Diselesaikan Dalam Satu Jam

Belasan pesan masuk ke nomor pengaduan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Khusus pengaduan masalah penumpukan sampah dan sumbatan di saluran air, bisa langsung ditangani dalam waktu satu jam.

Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan

"Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan. Jadi mereka nggak usah datang (ke Balai Kota DKI)" ujarnya, di Balai Kota DKI, Selasa (15/11).

Soni sapaan akrabnya ini menyebar dua nomor pribadinya sebagai layanan pengaduan masyarakat. Kedua nomor tersebut yakni 0821-1360-9011 dan 0821-1360-9006. Kedua nomor tersebut akan terhubung dengan Jakarta Smart City.

Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Dengan membuka layanan pengaduan melalui SMS ini, menurut Soni memberikan kesempatan kepada warga untuk menghemat waktu. Sehingga warga tidak perlu datang ke Balai Kota DKI Jakarta, untuk mengadukan permasalahan yang dialaminya.

"Jadi bukan sepi pengaduannya, pertama saya buka dari SMS. Karena tidak semua orang mengadu itu datang karena tenaga waktu dan banyak sekali. Kami buka dua nomor lagi untuk SMS, saya buka HP pribadi saya untuk konsultasi," tuturnya.

Dirinya juga telah meminta SKPD untuk turun ke lapangan melihat dan menyelesaikan permasalahan yang ada sebelum pengaduan masyarakat muncul. "Jadi semua channel bisa kami gunakan, termasuk di media pun dimuat, saya potret, saya distribusikan dan langsung kami eksekusi. Jadi caranya Management by info and action," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Besok, Festival Urban Farming Kembali Digelar

    access_time09-07-2025 remove_red_eye2406 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Genangan di Kecamatan Penjaringan Cepat Ditangani

    access_time07-07-2025 remove_red_eye1689 personAnita Karyati
  3. Pimpinan Operator dan Mitra Diajak Merasakan Layanan Transjakarta

    access_time10-07-2025 remove_red_eye1191 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Transjakarta Didorong Kembangkan Layanan Strategis

    access_time11-07-2025 remove_red_eye804 personFakhrizal Fakhri
  5. Pengurus IKAL DKI Jakarta 2025–2030 Resmi Dilantik

    access_time09-07-2025 remove_red_eye699 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik